Jumat, 12 April 2013

Pohul Pohul

Turn off for: IndonesianDear trio Host
Dengan penuh perjuangan saya akhirnya kirimkan juga laporan saya, aslinya sih pohul pohul ini saya udah buat dari pertengahan Maret tp saya ga punya nyali kirim laporannya, secara ini laporan pertama saya dan ngeliat laporan2 lain yg bagus-bagus buat keder..
Tapi, akhirnya saya niatkan juga deh di penghujung Waktu
Kenapa saya pilih pohul pohul, karena saya asli Batak, dan pohul pohul ini ada di kesempatan di acara adat, kalau naikkin bumbungan rumah dan masukin rumah juga harus ada tapi di versi mentahnya alias Itak Itak. Saya buatnya tanpa Gula merah karena suami ga terlalu suka manis gula merah ntah kenapa, berikut resepnya yg saya dapat dari kakak,
Pohul Pohul
Bahan :
1/2 butir kelapa parut
150gr tepung beras
50gr gula merah sisir halus( saya ga pake, saya ganti dng 50gr gula Pasir )
Garam 1/2 sdt
Daun pandan buat alas kukusan
Cara membuat :
Campur semua bahan menjadi satu, ambil sedikit adonan, kepalkan, Kukus di atas kukusan yg sudah di alasi daun pandan sampai matang
Semoga laporan ini ga malu-maluin dan bisa di terima dengan baik.
Salam jajanan Indonesia
Rgds
Eva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar