Jumat, 05 April 2013

Dadar Gulung


Dear trio host,
Saya setor lagi ya. Kali ini jajanan tradisional yg sepertinya ada di seluruh bagian indonesia. Cuma beda2 dikit namanya. Kalo di sulawesi utara namanya dadara. Kali ini bikinnya pake resep dadar gulung ncc. Kuitnya gurih krn pake santan. Kemarin bikinnya menyesuaikan bahan yg ada. Ini resep dadar gulung ncc-nya
Bahan:
Tepung terigu 250 gr ( aku pake 150 gr)
Telur 2 butir (aku pake 1 butir)
Santan 500 ml (aku pake 300 ml)
Garam secukupnya
pasta pandan secukupnya
Isian:
kelapa setengah tua di parut
gula aren kualitas baik
Garam secukupnya
Cara:
Utk isian:
Lelehkan gula aren. Saring. Didihkan kembali, masukkan kelapa parut dan garam. Aduk2 sampai kering.
Kulit:
Campur semua bahan sampai rata, tdk ada yg bergerinjel. Aku pake whisk. Buat dadar tipis. Selalu olesi minyak pada permukaan wajan, supaya hasil kulitnya ada bolong2nya.
Penyelesaian:
masukkan 1sdt isian ke kulit dadar. Lipat dan gulung seperti amplop.
wassalaam
mila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar