Jumat, 29 Maret 2013

Sarikaya

Assalamualaikuum...

Sore mbak Trio TAH

mau setor niiii hehehe, 
"Sarikaya"...inget aja kalo nenek saya dulu bikin kok kayaknya banyak banget aturannya, salah satunya mesti sepiii...hallah sekarang saya ngerti ternyata bukan ribet bikinnya yang bikin pusing tapi rame sama cucu-cucunya  yang bikin ga konsen karena muter sana-sini kali ya hahaha....
Nah karena ga pernah tahu resep sarikaya nenek saya itu, akhirnya aku ambil resepnya  dari Sedap sekejap, mudah dan enak :D 
 
Sarikaya

Bahan-bahan
125 gr gula merah
200 ml air
100 ml santan kental ( aku pake yang instan itu aja hehe)
3 telur
1/4 std garam
2 sdm Maizena

Cara Membuat 
1. Didihkan air dan larutkan gula merah
2. Kocok lepas telur, sisihkan.
3. Masukan santan, garam dan maizena ke larutan gula merah
4. Masukan campuran no.3 ke telur, lalu kocok rata
5. simpan di wadah lalu kukus sekitar 30 menit 
6. Sajikan

Terima Kasih 
Fera - Ferris Kitchen - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar