Rabu, 03 April 2013

Pisang Aroma


Halooo, lagi hari pisang nih, hihihi...
Cemilan ini sudah lama sekali saya kenal, cuma baru inget
Suka buat juga, bahkan waktu kuliah saya jual kalau kebagian seksi dana usaha
Puji Tuhan laris, membuatnya pun sangat mudah dan cepat.
Saya search di Google ternyata ada juga pisang aroma dari Temanggung, tapi kayanya beda, ga tau juga sih belom pernah makan, hehehe...
Yang saya buat ini ala urang Bandung nyaaa

PISANG AROMA

5 buah pisang raja (adanya itu sih, hihihi..., bisa juga pake pisang tanduk atau pisang nangka)
10 lembar kulit lumpia
10 sdt gula pasir
1 sdm terigu campur dengan sedikit air, untuk lem
minyak goreng

Cara membuat:
Potong pisang jadi 2 memanjang (mau utuh ga apa juga sih, cuma menurut saya kegedean)
Letakan di atas kulit lumpia, taburi 1 sdt gula pasir
Gulung, rekatkan dengan terigu yang dicampur dengan air
Lakukan sampai pisang, kulit lumpia, dan gula habis
Goreng sampai berwarna kecoklatan

Mudah sekali kaaan, manis dan kriuk pula. Bareng teh atau kopi pas banget.
Kalau mau variasi lain bisa ditaburi mesis atau keju parut. atau keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar