Rabu, 03 April 2013

Cincau Hijau Pooh


Met malam lagi Trio TAH nan geulis geulis dan semua nccers,
Nerusin laporan selanjutnya yang mana adalah awal inspirasi dari buat wajik di cetak pakai cetakan karakter mickey, mungkin juga lagi suka yang hijau hijau nih, kali ini laporannya tentang Indonesia Cincau Hijau.
Resep cincau hijaunya kali ini melenceng jauh dan very very simple karena pemalas hihihihi...
Normalnya es cincau pakai air gula / simple syrup dan santan, karena blm sempat membuat nya jadi deh makan cincau hijaunya pakai rich cream tanpa di kocok hihihihi...jadi masih keadaan keluar dari freezer langsung saja di tuang ke cincaunya.
Ternyata enak juga ga terlalu manis..maknyuusss...dengan di cetak karakter karton gini bikin menarik utk anak-anak loh..Tyu aja jadi ikutan nyicipi karena gambar poohnya :D.
Cincaunya sendiri aku buat dari daun yang ku petik dari pohon yang ternyata ada di rumah mertua alias ortu pak joko(sebelumnya aku pikir sudah tidak ada pohonnya karena sdh lama ga keliatan).
Resepnya mudah, tapi maaf ya aku ga pakai takaran pasti :D
Indonesia Cincau Hijau
Bahan :
Kira-kira 20lembar Daun Cincau cuci bersih,
Air matang hangat 1liter
Whip rich
Cara membuat :
Daun cincau yang sudah di cuci bersih di blender dengan air hangat, saring dan cetak, lalu masukan ke kulkas hingga agak mengeras.
Keluarkan dari cetakan, letakan di wadah lalu beri whip rich yg baru keluar dari freezer tp sudah di diamkan sekitar 5menit, jadi msh agak menggumpal seperti es krim. Sajikan. Beri buah cherry utk pemanis :D
(Maaf ya kalau fotonya ga bagus,dan whip nya uda agak mencair, masih kurang ahli nih hihihihi...)
Salam Cincau,
Lily Tyucake
Salam,
Lily Tyucake
www.tyucake.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar