Selasa, 12 Maret 2013

Ongol - Ongol

Ceritanya mumpung libur & pengen ikut mengenang salah satu jajanan masa kecil jadi aku pilih jajanan ini yang aku pikir mudah cara bikinnya

Berikut aku sertakan tahap2nya spt yg aku attach,resep aku ambil dr hasil browsing resep enak lezat,ini resep nya:

Ongol-Ongol

Bahan:
150 g tepung sagu aren kering
400 ml air
180 g gula Jawa, sisir
2 lembar daun pandan, potong-potong

Aduk dan kukus :
200 g kelapa agak muda, kupas, parut memanjang
1/2 sdt garam

Cara membuat :
  1. Campur tepung sagu dengan 150 ml air, aduk rata. Sisihkan.
  2. Masak sisa air bersama bersama gula dan daun pandan hingga mendidih dan
  3. gula larut. Angkat dan saring.
  4. Campur dengan larutan tepung sagu. Aduk rata.
  5. Masak di atas api kecil hingga mendidih dan kental. Angkat.
  6. Tuangkan ke dalam loyang segi empat, ratakan. Dinginkan.
  7. Potong-potong 3x5x1 cm.
  8. Gulingkan dalam kelapa parut hingga terbalut rata.

Demikian laporanku semoga bisa ikut meramaikan even JTIW kali ini

Salam,
Vivi - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar