Sabtu, 16 Maret 2013

Kue Lapis Beras Mr. Icho


Dear Partners,

Untuk ketiga kalinya setoranku hadir:) hehe.. Ditengah2 buat orderan ayam kodok utk seserahan, gatal jg utk iseng coba resep kue lapis beras. Kayaknya ini pertama dan terakhir deh buat kue spt ini:( capek nungguinnya dan gak tenang hidup. Per-10 mnt harus tuang adonan trs:( hiks. Tapi rasanya sih paling juara krn pake bubuk vanilla susu:) hehe

Resep diambil dari http://resepjajanantradisional.com/
Kue Lapis Beras
Bahan :
300 gram Tepung Beras
25 gram Tepung Hunkwe
250 gram Gula Pasir
1250cc Santan Kental
1/2 Sendok teh Garam
1/2 Sendok teh Vanilli
25cc Air daun suji (diambil dari 20 lembar daun pandan suji dan 5 lembar daun pandan wangi)
Pewarna Makanan secukupnya dan menurut selera
Cara Membuat :
Gula pasir dan 1/2 bagian santan dicampur, aduk rata. Kemudian masukkan tepung hunkwe, tepung beras, garam dan vanilli. Aduk hingga rata.
Sisa santan dituangkan kedalam adonan yang sudah tercampur rata, bagi sama rata menjadi beberapa bagian (disesuaikan dengan banyaknya warna yang dikehendaki). Beri pewarna makanan kedalamnya dan aduk rata.
Panaskan kukusan, kemudian olesi loyang dengan minyak goreng. Masukkan dalam kukusan kurang lebih 5 menit. Angkat dan masukkan lapisan secara bergantian dengan adonan yang sudah diberi warna. Kukus setiap lapisan adonan selama 10 menit. Lakukan sampai adonan habis. Kukus kembali selama 15 menit.

Salam Jajanan,
Mr Icho

1 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak yaa.. keep writes

    BalasHapus