Senin, 11 Maret 2013

Bubur Lemu Suji


Selamat malam semuanya..
Mau laporan pertama ya. Terus terang saya seneng banget dengan adanya jajanan tradisional ini, secara hoby banget bikin yg berbau tepung beras, daun pandan dsb.
Kebetulan sore ini bikin bubur lemu, buat wedang sore. Sekalian dilaporin aja ya.
Bubur lemu biasa disebut juga bubur sumsum. Saya ga tau berasal dari mana bubur ini, tapi kalau di cirebon disebutnya bubur lemu.
Ini resepnya:
Bahan:
75g tepung beras
500ml santan
100ml air daun suji
1/2sdt garam
Kinca:
200g gula merah
100g air
Direbus sampai gula mencair dan mendidih.
Kuah santan
300ml santan kental
1/4dt garam
1 lembar daun pandan
Di rebus sampai mendidih
Cara membuat:
Aduk tepung beras, santan, daun suji dan garam. Panaskan diatas api kecil,aduk2 sampai mendidih dan kental.aduk terus agar tidak mengerak.angkat.
Penyajian:
Taruh gula kinca dlm gelas, tuang bubur lemu diatasnya, tuang kuah santannya.
Sajikan

Salam
Hikma

1 komentar:

  1. salam hikmah...
    Aku niat'y mau laporan jajanan ini, eh udah keduluan... Yo wes aku cari yg lain aja deh...
    Aku juga dari cirebon lho... Salam kenal...

    BalasHapus