Senin, 11 Maret 2013

Getuk Keju

ABG mau ikut melestarikan kue tradisional khas INDONESIA... nama nya Getuk Keju, sebenernya bahan-bahannya seperti membuat getuk biasa, hanya saja karena suami kurang suka dengan cocolan kelapa parut, jadilah kelapa parut untuk cocolannya di ganti dengan keju parut, mudah-mudahan masih bisa masuk makanan tradisional INDONESIA. Makanan ini saya gak tau asli mana yaah..?? hehehehehehe, tapi yang jelas getuk ini adalah makanan favorit saya, karena duluu sekali waktu masih kecil, almarhum ibu saya sering banget bikin kue ini untuk cemilan di rumah, karena selain bahan-bahannya mudah di dapat, bikinnya juga mudah. Jadi pas banget ada moment week ini, saya mau bernostalgia dengan kue satu ini. resep ini saya dapat dari kaka saya, dan saya lupa menanyakan resep ini beliau dapat dari mana, kalau ada yang merasa punya resep ini, ijin share yaah..terima kasih. Berikut resepnya :
Getuk Keju
Bahan :
500 gr singkong (yg sudah di kupas)
1/4 butir kelapa muda, bersihkan kulitnya, parut
3 sdm gula pasir
garam secukupnya
Keju parut untuk taburan
Cara :
1. Setelah singkong di cuci bersih, potong-potong kemudian kukus bersama dengan kelapa parut, sampai singkong empuk.
2. Setelah singkong empuk, angkat, kemudian beri gula pasir dan garam, selagi panas tumbuk singkong hingga halus. kemudian bentuk. potong-potong, kemudian beri taburan keju.
selesai deh, mudahkan buatnya, rasanya juga enaak...
Salam Getuk Keju
Baitty Irham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar