Senin, 08 April 2013

Kue Lumpur Keju



Selamat siang trio host TAH,,,,
Mau laporan lagi ah. Kali ini aku mau laporan kue lumpur. Kebetulan kemarin beli kentang,sebenarnya sudah lama niat mau bikin kue lumpur ini. Inget dulu waktu kecil, ada tetanggaku jualan kue lumpur yang menurutku enyakkkkkkk dan lembut. Dengan santan kental di tengah atasnya terasa gurih walaupun tanpa kismis.
Akhirnya niat sudah bulat,bikin deh si kue lumpur ini, aku buat setengah resep ajah karna takut gak ada yang makan. Ehh ternyata cuma 15 buah dah habis dalam waktu singkat.
Dasar bocah, melihat aku buat kue yang tidak biasanya,mereka bertanya-tanya ," ko kuenya gitu mah " , padahal kue sebagian besar mereka yang menghabiskan.
Resep kue lumpur ini aku dapat dari Bogasari. Ini dia resepnya.

Kue Lumpur Keju
Bahan
250 gram Terigu Segitiga Biru
250 gram Kentang rebus (haluskan)
200 gram Gula pasir
100 gram Santan
350 gram Air kelapa  
2 gram Garam  
2 btr  Kuning telur  
3 btr  Telur

Topping
100 gram  Kismis (karna ternyata kismis habis, aku pakai parurtan keju)
Daging Kelapa muda (aku tidak pakai)

Cara Membuat
1.Campurkan seluruh bahan, kemudian aduk sampai rata
2.Setelah rata saring adonan kue lumpur dengan saringan
3.Diamkan selama 15 menit
4.Panaskan cetakan kue lumpur dengan api kecil
5.Setelah cetakan panas, tuangkan adonan kue lumpur dan tutup dengan penutup cetakan
6.Setelah adonan agak sedikit kering, taburi  dengan kismis /kejud/kelapa muda tunggu hingga matang
7.Angkat kue lumpur yang masih dalam keadaan hangat, sajikan bersama teh hangat
Terima kasih
Neng Yanthie
www.dtwinscake.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar