Selasa, 19 Maret 2013

Putri Ayu



Selamat pagi.......TAH yang baik hati, gak bosen-bosen nih aku mau setor jajanan favorit aku sekeluarga, yaitu Putri Ayu. Eitts......bukan Putri Ayu yang jago nyanyi seriosa lho.....tapi yang ini putri ayu the best seller jualan aku saat ini, resep warisan dari ibu, yuuuk simak...

Putri Ayu
Bahan:
5 butir telur
500gram gula pasir
500gram tepung terigu
1sdm SP
Pewarna makanan warna hijau secukupnya ( kalo aku pake daun suji 10lembar yang ditumbuk halus lalu diberi air 2sdm dan diperas)
1sdt vanila
400 ml santan kental ( aku pake 2 bungkus kara 65ml ditambah air
Kelapa parut yang agak muda dikukus dengan garam dan 1 lembar daun pandan secukupnya
 
Cara membuat :
  1. Siapkan cetakan putri ayu, olesi minyak dan masukan kelapa parut pada dasar cetakan, padatkan.
  2. Kocok telur, gula dan SP dengan kecepatan tinggi,sampai kental, kalo sudah kental turunkan kecepatan mixer, masukan terigu dan air santan bergantian sampai habis aduk rata.
  3. Tuang kedalam cetakan putri ayu yang sudah diberi kelapa parut. Kukus selama 10 menit atau sampai matang.

Salam,
Nina Purwadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar