Kamis, 11 April 2013

Dadar Gulung


Kulo nuwun bu host Jajan Tradisional. Ini laporan jajan tradisional saya. Dadar Gulung. Sederhana tapi selalu ada di jual di pasar. Menemani lumpur, apem dan lemper.

Resepnya saya ambil dari blog mbak Hesti yang saya tambahin sedikit. Dan untuk isinya juga saya bikin menurut selera saya sendiri.

Dadar Gulung

Bahan:
150 gr tepung terigu serbaguna
25 gr gula pasir
1 btr telursejumput garam
1/4 sdt pasta pandan
air secukupnya
margarin untuk mengoles pandadar

Bahan unti (isinya):
50 gr gula pasir
100 gr kelapa parut
2-4 sdm air

Cara membuat:
  1. Isi : masak gula, air dan kelapa sampai tercampur rata.
  2. Aduk-aduk sampai kelapa agak mengering, sisihkan.
  3. Campur terigu, gula, garam dengan menambahkan air sedikit-demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan.
  4. Masukkan pasta pandan
  5. Panaskan pandadar, olesi engan margarin. Tuang 1 sendok sayur adonan dadar gulung.
  6. Setelah matang, balik di nampan atau talenan. balik lagi.
  7. Isi dengan 1 sendok makan unti, lalu gulung. lalukan sampai adonan habis.

Demikianlah laporan saya bu host. Smoga berkenan. Senang sekali masih bisa meramaikan NCC Jajan Tradisional Indonesia Week ini. Semoga bermanfaat.

Salam,
Denis, Zahra Kitchen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar