Jumat, 22 Maret 2013

Bolu Kojo






asslamau'alaikum..
Selamat Pagi Trio TAH..apa kbr..akhirnya bisa laporan dan ikutan JTIW nih..bingung mau buat apa karena jajanan yang mau kubuat sdh ada yg setor duluan..ya udah,berhubung kangen sma bolu kojo ( khas palembang ) ini ,coba dibuat dan enak..kue ini gak sellau ada di keluargaku,hanya lebaran dan acar2 khusus aja..so kangen banget..dan ternyata,hanya aku sendiri yg suka mankan dirumah..hikss..gpp deh..so ini resepnya ya..:

Bolu Kojo by Kiki Marsenda Dapur Kiki

Bahan :
5 butir telur ( pilih yang sedang)
500 gr gula ( klo kemanisan bisa dikurangi tp ini hasilnya gak terlalu manis loh )
500 gr terigu
500 ml santan ( direbus dulu + garam sampai agak berminyak, didiamkan dingin di suhu ruang )
3 sdm margarine dicairkan

2 sdt pasta pandan ( klo aslinya pake campuran air suji dan pandan)

Cara buat :


  1. Panaskan oven suhu 180 derajat celcius
  2. Siapkan loyang 20x20 dioles mentega putih / pengoles loyang dialasi kertas roti dioles lagi dgn mentega putih/pengoles loyang.
  3. Kocok telur dan gula dengan spatula / whisk saja agar gula larut saja dan jangan samapai telur mengembang. masukan santan yang telah dingin tadi, lalu masukan terigu sedikit demi sedikit. terakhir masukan mentega cair , lalu pasta pandan diaduk rata.
  4. Tuang kedalam loyang, dan masukan loyang ke dalam loyang yg lebih besar yang telah diisi air ? pake tekhmik Au bin marie.
  5. Oven hingga matang..

Oh iya..santan bisa diganti susu loh..

Selamat mecoba.
Kiki Marsenda
www.dapurkiki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar