Jumat, 22 Maret 2013

Tahu Slawi


Dear Host NCC-JTIW,

Ngomong-ngomong tentang Tahu Aci, saya ternyata juga salah satu fans berat makanan yang satu ini.
Saat SMA dulu...ceileee.... sering beli tahu ini di abang-abang dekat sekolah.
Cuma namanya yang dikenal adalah Tahu Slawi atau Tahu Salawih, sering disebutnya begitu ...hehe...
Walau sudah pernah diposting resepnya baru-baru ini, saya juga mau memberikan hasil kreasi saya, jadi ini versi keduanya aja ya....:)
Resep saya ambil dari Riessya's Blog dan saya modifikasi. Kalau ternyata orangnya gabung dalam milis iini, mohon ijin share resepnya ya, mbak.

Berikut resepnya :

Air yang sudah dibubuhi garam secukupnya untuk merendam tahu
10 buah tahu kuning, potong diagonal, korek tengah tahu, kemudian tahu direndam di air garam

Bahan Isi :
200 gr tahu + sisa korekan tahu, diremas jadi halus ---> saya hanya pakai sisa korekan tahu saja, sayang tahunya ...
3 siung bawang putih, haluskan
daun bawang secukupnya, dipotong halus (sesuai selera)
200 gr tepung sagu tani
garam & merica secukupnya
air es secukupnya (untuk mencampur bahan isi, penggunaannya jangan sampai terlalu encer atau terlalu kental)

Cara membuat :
1. Bahan isi dicampur jadi satu
2. Tahu yang sudah dipotong diagonal diisi dengan bahan isi di tengahnya
3. Goreng tahu sampai kuning kecoklatan
4. Sajikan dan makan hangat-hangat dengan cabe rawit atau sambal pedas. Mantap !!


Regards,
Widi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar