Jumat, 22 Maret 2013

Kue Pisang




ini laporan yang ke 8, hehehehe...
Kue ini saya sukaaaaa banget, Papa saya sering beliin dari sewaktu saya masih kecil.
Dulu pernah sih makan kue pisang yang rasanya seret ke tenggorokan, ga tau kenapa.
Tapi resep yang satu ini menurut saya enak bangeeet, mirip sekali sama yang Papa saya sering beliin dulu...
Miss you Pa...
Berikut resepnya dari Sajiansedap.com
Selamat mencoba !

Kue Pisang

750 ml santan dari 1 butir kelapa (pakai Kara dicampur air)
150 gram gula pasir
1 sendok teh garam
250 gram tepung beras
50 gram tepung sagu
250 ml santan dari 1/4 butir kelapa (pakai Kara dicampur air)
3 buah pisang tanduk, dikukus, dipotong-potong miring
daun pisang muda untuk membungkus

Cara membuat:
1. Campur 750 ml santan, gula pasir, garam, dan tepung beras.
2. Masak di atas api kecil sambil diaduk sampai meletup-letup dan kental. Angkat.
3. Campur tepung sagu dan 250 ml santan. Aduk rata.
4. Masukkan ke dalam campuran tepung beras. Aduk sampai licin dan mengkilat.
5. Ambil daun pisang muda. Sendokkan adonan. Letakkan sepotong pisang. Tutup lagi dengan adonan. Bungkus kotak.
6. Kukus di atas api sedang 30 menit sampai matang.


Intan Permatasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar