Kamis, 21 Maret 2013

Kue Cubit







Halo Semua, saya cindy ikutan NCC JTIW untuk yang pertama kalinya, dikarenakan kesibukan di TBK saya sendiri, jadinya ga sempet berbaking lagi, padahal sudah kangen banget ama yang namanya baking, Nah kalo kue cubit ini udah lama banget dapat resepnya, sejak kuliah di jakarta, sering makan yang abang-abang jual, dulu kayaknya masih enak, sekarang pas beli sehabis pulang dari gereja, kok rasanya jadi beda, gara-gara itu memutuskan untuk bikin sendiri.

Akhir nya pagi ini sempet juga di eksekusi hehehe...anak-anak juga doyan makannya, walaupun kurang ngembang gara-gara kurang lama ngocok telor dan gula pasirnya, maklum jam 8pagi harus buka toko, terus adonan ditinggal 1jam agar berbuih2 gitu, tapi untuk rasa oke lah
ini resepnya, dapat dari resep dari Majalah Femina:
 
Kue Cubit
 
Bahan:
3butir telor
150gr gula pasir (saya jadiin 140gr soalnya ga trlalu suka manis)
50gr margarine dilelehkan
1/8 sdt vanilli bubuk
200ml air (saya ganti susu uht kurleb 240ml)
diayak: 1/4sdt soda + 300gr terigu + 1/2sdt garam

Tambahan: meises sdikit atau keju parut utk taruh di atas kue pas lagi dipanggang.

Cara Membuat:
  1. Kocok telor dan gula pasir sehingga mengembang (warna adonan putih), kemudian campur susu atau air, tambahkan bahan yang telah diayak, aduk perlahan.
  2. Setelah rata, di tambah margarine cair , aduk rata, setelah itu diamkan 60menit hingga berbuih.
  3. Panaskan cetakan kue cubit diatas api kecil, oles margarin biar tidak lengket, tuang adonan ke dalam lubang cetakan hinggal 3/4 tinggi cetakan. masak hingga matang, boleh taruh meses sedikit diatasnya atau taruh keju parut.
Selamat mencoba :)
salam,
-cindy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar