Rabu, 13 Maret 2013

Sagon Bakar


Dear NCCers,

Mau meramaikan ajang Jajanan Tradisional INDONESIA Week kali ini yang sepertinya bakal seruu:)

Ini sagon bakar yang guriiihnya selalu ngangenin, mengingatkan momen keliling silaturahmi saat lebaran, kue ini salah satu favorit saya sampai saya yang paling malas membuat kue kering pun akhinya mau membuatnya hehe, berikut resepnya:

SAGON BAKAR
Camilan Khas Indonesia terbitan Yasaboga

Bahan:
400 gr   kelapa kupas, parut
150 gr   margarin
1 btr      kuning telur
500 gr   tepung sagu
1/2 sdt  vanili bubuk
250 gr   gula pasir
1/2 sdt  garam

Cara membuat:
1. Kocok margarin sampai lembut, masukkan kuning telur, kocok rata. Masukkan dan uleni kelapa parut, vanili, gula dan garam sampai rata dan gula larut. Campurkan ke adonan margarin, aduk rata. Masukkan tepung sagu, aduk rata.
2. Ratakan adonan setebal 2-3 mm dalam loyang kue kering yang sudah dioles margarin. Pasang oven 160 DC. Dengan pisau tajam gurat-gurat adonan membentuk segi empat 4 cm x 6 cm. Panggang hingga kecokelatan, angkat.
3. Selagi masih panas tekan kembali garis potong yang dibuat sebelumnya dengan pisau. Biarkan dingin, angkat kue satu per satu.

Karena otang saya panasnya kurang merata maka setelah saya potong-potong saya panggang kembali bagian yang kurang kering.

Salam CINTA INDONESIA,

Cici

Tidak ada komentar:

Posting Komentar