Rabu, 20 Maret 2013

Leker


Dear Host jajan dan teman semua..

Masih pada inget ngga? jaman SD dulu..abang-abang tukang leker yang nongrong depan sekolahan..nah..
kemaren buka-buka tabloid koki edisi jadul, nemu resep leker yang dari tepung beras, sekalian deh memperkenalkan jajanan sehat nan murmer ke si sulung nih..
Namanya Leker, isiannya sih sederhana banget, irisan pisang yang ditabur gula pasir, tapi dimakan pas hangat-hangat , krispynya itu yang ngangenin..
kira-kira ini termasuk jajanan tradisional ngga yah hehe..sekalian buat laporan yang ketiga ah..Saya bikin versi pakai keju dan coklat parut (lg ngga punya meises), waahhh..anak-anak suka sekali,
Leker
ini dia resepnya

100gr tepung beras
50 gr terigu
2 sdm tepung tapioka (saya punyanya sagu)
50 gr gula pasir
100-200 ml air (saya tambahin jadi 300ml) demi mendapat kriuknya si leker
1 butir telur

Isi: irisan pisang, gula pasir, keju parut dan coklat meises

Cara membuat :
Aduk semua bahan hingga rata dan halus, dadar di teflon yang sebelumnya sudah dipanaskan, tuang menjadi dadar tipis, setelah pinggiran mengering, angkat, taruh irisan pisang, tabur gula pasir dan keju, lalu lipat seperti segitiga, hidangkaann
ini resep perdana yang saya coba, hasil leker ternyata renyahnya kurang tahan lama..
jadi ketika saya mau foto lekernya, ternyata dah pada letoy..jadi sesi fotonya buru-buru nih, meski hanya mengandalkan kamera BB, hasilnya lumayan ah..yang penting jelas kliatan hehe,,
selamat bernostalgia..

Salam jajan,
Ani @banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar