Jumat, 15 Maret 2013

Lumpur Kentang

Dear Trio Host yang super sibuk dengan banyaknya setoran yang masuk, bolehkan saya sedikit meramaikan suasana dengan setor kue Lumpur Kentang andalan jualan hehehehehe

Resep tetap adalah resep NCC, juara pokoknya dari berbagai resep yang pernah saya coba. Untuk kentangnya tidak saya haluskan, cukup saya parut dengan parutan keju, dan hasilnya menimbulkan sensasi yang lain saat digigit, uenak dan tidak terlalu manis.

Berikut resepnya :

Bahan :
  • 500 gr gula pasir
  • 5 btr kuning telur
  • 4 butir putih telur
  • 500 gr tepung terigu
  • 1 kg kentang, kukus lalu diparut
  • 1 ltr santan, kalau saya dari 1 btr kelapa, didihkan lalu dinginkan
  • 200 gr margarin, cairkan
  • 1/2 sdt garam
Cara membuat :
  1. Kocok gula dan telur hingga kental, tidak perlu sampai berjejak lalu tambahkan garam
  2. Kemudian masukkan tepung dan kentang serta santan secara bergantian dengan speed rendah
  3. Dan terakhir masukkan margarin cair
  4. Adonan siap dicetak/dipanggang dengan api kecil hingga matang
  5. Hasil jadi kurang lebih 35 buah
Note :
  • Saya menggunakan cetakan dari signora jadi agak besar-besar jadinya
  • Kue lumpur kentang NCC tahan hingga sehari di suhu ruang jadi buat hari ini (siang) tahan sampai besok siang
Selamat mencoba.


Salam lumpur belepotan,
Anik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar