Minggu, 17 Maret 2013

Bingka Kentang







Dear trio TAH, dan teman-teman semua selamat malam.
Saya mau laporan lagi ya. Kali ini saya membuat Bingka Kentang. Resep saya ambil dari Saji. Resepnya sebagai berikut :
 
Bingka Kentang
 
 Bahan:
8 butir telur
240 gram gula merah, disisir halus
400 gram kentang kukus, dihaluskan
240 ml santan kental dari 1 butir kelapa
1 sdt garam
1/2 sdt bumbu spekuk
 
Cara membuat:
  1. Kocok telur dan gula sampai gula larut.
  2. Campur kentang, santan, garam dan bumbu spekuk. Aduk rata.
  3. Masukkan kocokan telur sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
  4. Cetak di loyang berbentuk bunga diameter 22 cm yang dioles margarin dan dialas kertas (saya memakai loyang bulat diameter 20 cm)
  5. Oven 90 menit dengan suhu 160 derajat celcius.
Demikian laporan saya dan terima kasih.
 
Salam jajanan tradisional Indonesia
Niken

Tidak ada komentar:

Posting Komentar