Minggu, 17 Maret 2013

Utri






Dear Host Trio T.A.H,

Untuk meramaikan event kali ini dan demi mendapatkan badge unik, saya membuat Utri Singkong. Jajanan ini kalau di daerah ibu saya di Salatiga dinamakan Utri. Tapi kemarin ketika saya bawa ke pengajian, teman-teman bilangnya ini Timus. Dan semuanya doyan sama jajanan ini. Saya dapat resep dari sajian sedap.


Utri atau Timus

Berikut resepnya.

Bahan-bahan :
500 gram singkong parut
1/4 sendok teh garam
125 gram gula merah, disisir halus
100 gram kelapa parut kasar
50 gram gula pasir
daun pisang untuk membungkus

Cara Pengolahan :

  1. Aduk rata semua bahan.
  2. Ambil daun pisang. Beri adonan. Bungkus dan sematkan dengan lidi.
  3. Kukus 30 menit sampai matang.

Sekian laporan saya.

Sipirilliiii....
Atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar