Kamis, 21 Maret 2013

Bongko Kue Keranjang

Ini laporan saya ke-2.  Kebetulan masih ada sisa kue keranjang dari imlek kemarin.  Kue ini selalu mengingatkan saya sama Oma saya.  Beliau selalu bikin kue ini setiap imlek dan selalu jd rebutan.  Tapi sayang sekarang beliau sudah tidak bikin lagi karena kesehatan.

Jadi saya coba search di Internet resep bongko pada umumnya itu seperti apa.  Berikut ini resep yang saya gunakan:

BONGKO KUE KERANJANG

Bahan:
- kue keranjang
- santan kental, saya pakai santan instan
- garam
- daun pisang

Cara Membuat:
1. Potong- potong kue keranjang kotak-kotak atau sesuai selera.
2. Ambil sepotong daun pisang, letakan potongan kue keranjang dan 1 sdm santan. Bungkus daun pisang seperti pepes. Tusuk dengan lidi.
3. Kukus selama 20-30 menit.
4. Bongko siap dinikmati.

Sincerely,
- anne -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar