Rabu, 10 April 2013

Kue Cubit


Mumpung masih event JTIW jadi orderan kue cubit pandan ini saya setor sekalian yah Trio Host J, karna liat pic kue cubit sebelumnya, eh ndilalah ada yang tertarik dan order tapi maunya pake pandan dan setengah mateng, tapi karna saya mau nyobain resep baru dan sesuai kata wiki komponen utama kue cubit itu adalah susu cair dan terigu, maka saya googling resep yang dari susu.
Tapi kalo menurut saya kalo yang abang-abang jual ngga mungkin dia buat dari susu deh karna jatuhnya harga jualnya akan mahil :D, jadi balik lagi keselera dueh
Resep ini saya ambil dari blognya mba Rina Rinso (haii mba Rina saya copas yah resepnya),  resepnya simple dan tidak memerlukan mixer dan untuk mempermudah eksekusi resepnya saya tulis kembali dibawah ini.

Kue Cubit
By Rina Rinso modif by Silvia - Silver
Bahan2 :
100 gr gula pasir
150 gr terigu
2 butir telur
8 lbr Pandan + 8 lbr suji diparut (#silver : tambahan saya)
100 ml susu cair plain (misalnya susu Ultra) dicampur dengan pandan + suji yang sudah diparut dan direbus, saring
1 sdt baking powder
sedikit essens vanilla (#silver : skip)
Keju slices sebagai topping

Cara membuat :
  1. Campur dalam 1 wadah gula pasir, terigu, telur, baking powder dan vanila. Aduk rata dengan whisker atau kalau gak ada bisa pakai sendok kayu.
  2. Masukkan susu yang telah dicampur pandan + suji sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin dan bercampur rata. Jikalau masih
  3. Diamkan 10 - 15 menit.
  4. Adonan siap di panggang di atas cetakan kue cubit. Masak dengan api kecil dan tutup cetakan supaya uap panasnya tidak kemana-mana. Taburan bisa diberikan saat kue setengah matang atau saat adonan baru dituang ke dalam cetakan. Semuanya suka-suka.
all pic can be viewed @ http://silverlov3.blogspot.com/2013/04/kue-cubit-pandan.html

Best Regards,
   ~  Silvi  ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar