Senin, 18 Maret 2013

Ketimus


Haiiiiii....trio TAH...
ini laporan aku yang kedua. Efek sabtu kemarin seharian nguplek di dapur..
Jajanan satu ini mengingatkan aku dengan alm Ayah, krn  aku dan alm ayah sangat suka sekali dengan Ketimus. Dulu jajanan ini sering dibuat oleh Ibuku dan aku tidak pernah bosan2nya dengan ketimus/lemet ini. Jajanan ini.murah dan gampang dibuat..,.karena sekarang beliau sudah tua....jadilah gantian aku yang buat... Ceritanya regenerasi......hehehe....
Seperti biasa customer loyalku adalah anak-anak + suami.....:)
Ketimus ini enakkk banget kalau dimakan selagi hangat....Ini dia resepnya yaa....

KETIMUS/LEMET

Bahan :
·    1 kg singkong diparut
·    100 gram tepung sagu / kanji
·    200 gram kelapa parut disajikan santan kental
·    100 gram gula merah
·    1 bungkus vanili powder
·    50 gram gula pasir
·    Daun pisang untuk membungkus

Cara membuat :                          
  • Campur singkong parut bersama gula merah, gula pasir, vanili powder. Setelah rata masukkan santan, aduk kembali hingga rata.
  • Bungkus menurut selera, kemudian kukus hingga matang.
  • Usahakan pada waktu mengukus air tidak naik keatas atau mengenai bungkusan ketimus/lemet.

Salam
Dhiba F.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar